Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD, Pj Bupati Pati Tekankan Pentingnya Tata Kelola Pemerintahan yang Ba

Jumat, 18 Okt 2024 | 10:52:10 WIB - Oleh Administrator


Penjabat Bupati Pati Sujarwanto Dwiatmoko, Kamis (17/10), menghadiri acara Pengucapan Sumpah / Janji Pimpinan DPRD Kabupaten Pati Masa Jabatan 2024-2029 di Ruang Paripurna DPRD. 

Posisi Ketua DPRD Pati kembali diduduki oleh Ali Badrudin dari Partai PDI-P, kemudian Wakil Ketua I adalah Hardi dari Partai Gerindra, Wakil Ketua II Bambang Susilo dari Partai PKB, dan Wakil Ketua III dijabat oleh Suwito dari PPP.

Mereka semua dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor : 170/225 Tahun 2024 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati Masa Jabatan Tahun 2024-2029.

Acara ini juga dihadiri oleh Forkopimda, seluruh anggota DPRD Kabupaten Pati, para Kepala OPD, Camat se-Kabupaten Pati, serta para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Sujarwanto menyampaikan ucapan selamat kepada pimpinan DPRD yang baru saja dilantik dan disumpah.

"Saya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Kabupaten Pati yang telah dilantik dan disumpah pada hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sujarwanto berharap agar sumpah jabatan yang telah diucapkan dapat benar-benar dilaksanakan.

"Semoga hal yang disampaikan dan diucapkan dalam sumpah tersebut betul-betul menjadi amanah yang terwujud di dalam lisan dan batin," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga menyampaikan beberapa hal penting. 

"Yang perlu jadi perhatian kita bersama adalah upaya untuk menguatkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan dalam pengambilan setiap kebijakan, dan juga tentang bagaimana kita menjalankan penyelenggaraan anggaran yang akuntabel," tegas Sujarwanto.

Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Pati kali ini menjadi tonggak awal bagi kepemimpinan baru DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsinya. 

Dengan adanya komitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan transparan, lanjut Pj Bupati, diharapkan pembangunan di Kabupaten Pati dapat berjalan lebih efektif dan berpihak pada kepentingan masyarakat. (fn1/FN)