Pj Ketua TP PKK Kabupaten Pati Tekankan Pentingnya Makanan Sehat untuk Anak Sekolah

Jumat, 20 Sep 2024 | 11:43:15 WIB - Oleh Administrator


PJ Ketua TP PKK Kabupaten Pati Monika Sudjarwanto, secara resmi membuka Sosialisasi Penyediaan Makanan Sehat Untuk Anak Usia Sekolah di Ruang Pragola Setda Pati, Kamis (19/9).
Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Pati, Kabag Kesra, tim penggerak PKK kecamatan se Kabupaten Pati, serta para tamu undangan lainnya.

PJ Ketua TP PKK Kabupaten Pati menekankan pentingnya sosialisasi ini karena memiliki makna strategis, untuk anak-anak usia sekolah.
"Kedepannya kita dapat bersama-sama mencetak sumber daya manusia (SDM) yang sehat, cerdas, dan berkualitas melalui penyediaan makanan yang sehat," ujar Monika Sudjarwanto.

Lebih lanjut, Ibu Pj Bupati juga menyampaikan harapannya agar sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang.
"Harapannya melalui sosialisasi ini, seluruh masyarakat memiliki pemahaman dan informasi yang benar bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi cukup dengan mengkonsumsi bahan pangan lokal yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA)," imbuhnya.

Monika Sudjarwanto juga menegaskan pentingnya edukasi tentang makanan sehat dilakukan secara berkelanjutan.
"Pengetahuan akan pentingnya konsumsi makanan sehat perlu kita lakukan secara masif dan berkelanjutan sampai pada tingkat terkecil, yaitu keluarga," tegasnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Munadi, menyoroti pentingnya penyediaan makanan sehat di sekolah.
"Pangan di sekolah kebanyakan tidak bagus untuk kesehatan anak, untuk itu perlu sosialisasi penyediaan makanan sehat," ujarnya.

Sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam meningkatkan kualitas gizi anak-anak usia sekolah di Kabupaten Pati. Dengan memberikan pemahaman yang baik tentang pentingnya makanan sehat, diharapkan dapat mendorong terciptanya generasi muda yang sehat dan berkualitas serta mewujudkan Pati bebas stunting. (po3/PO)