Pj Ketua TP PKK : Ayo Mancing !

Kamis, 12 Sep 2024 | 07:55:49 WIB - Oleh Administrator


Pj Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pati, Monica Sujarwanto, menyerukan gerakan "Ayo Mancing !". Hal itu disampaikan Monica di acara Sosialisasi Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) dengan tema “AYO MANCING (Ayo Makan Ikan Cegah Stunting)” di Aula PKK Kabupaten Pati, Rabu (11/9).

Gerakan ini mengajak seluruh ibu-ibu Ketua TP PKK Kecamatan untuk lebih gencar menyosialisasikan pentingnya mengonsumsi ikan. 

Dalam sambutannya, Pj Ketua TP PKK menekankan pentingnya peran keluarga dalam membangun generasi muda yang berkualitas. 

"Untuk menghasilkan SDM yang unggul, berdaya saing, dan berkarakter, dapat dimulai dari keluarga. Tujuannya agar anak dapat diandalkan di masa depan," ujarnya.

Lebih lanjut, Monica menjelaskan berbagai manfaat mengonsumsi ikan bagi tumbuh kembang anak. 

"Ikan adalah makanan yang dapat meningkatkan kecerdasan. Asam amino yang berkualitas tinggi, rendah kolesterol, dan penyerapan proteinnya lebih tinggi dari hewan lainnya. Asupan yang sehat dan bergizi juga dapat meningkatkan kecerdasan, serta membentuk tubuh yang sehat dan kuat," paparnya.

Ia juga menyoroti pentingnya ikan dalam upaya pencegahan stunting. "Kita dapat mencegah stunting dengan ikan untuk tumbuh kembang anak. Kemudian, ikan dapat mencerdaskan, sehingga anak-anak dapat menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan kuat untuk Kabupaten Pati," imbuhnya.

Melalui sosialisasi ini, Monica berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya mengonsumsi ikan semakin meningkat.

"Saya berharap Gemarikan dapat terus ditingkatkan, sehingga konsumsi ikan meningkat dan dapat mencegah stunting," pungkasnya. (fn3/FN)