Dorong Pengembangan SDM, Pj Bupati Pati Buka Pati Innovation Award 2024

Jumat, 13 Sep 2024 | 11:18:55 WIB - Oleh Administrator


Penjabat (Pj) Bupati Pati, Sujarwanto Dwiatmoko, secara resmi membuka acara penyerahan penghargaan pemenang lomba krenova Pati Innovation Award tahun 2024 dan bimbingan teknis penulisan karya ilmiah pada Kamis (12/9) di ruang Pragola kantor Bupati Pati.

Acara ini juga dihadiri oleh jajaran Bapperida, para pemenang lomba, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Sujarwanto menyampaikan pentingnya pengembangan sumber daya manusia bagi kemajuan bangsa. "Ini forum yang sebenarnya dibutuhkan oleh bangsa ini. Kalau bangsa ingin maju dan berdaulat, maka pengembangan SDM harus lebih digiatkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Sujarwanto menekankan bahwa dengan inovasi dan kreativitas, manusia tidak perlu khawatir akan keterbatasan sumber daya alam. "Dengan akal manusia kita tidak akan takut kehabisan sumber daya alam. Kita bisa menciptakan, kita bisa menghasilkan sumber daya baru," ujarnya optimistis.

Sementara itu, narasumber Prof. Dr. Dian Wijayanto, S.Pi., M.M., M.S.E., Guru Besar Ilmu Sosial Ekonomi Perikanan (Bioekonomi Perikanan) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro, hadir pada acara ini untuk memberikan arahan dan bimbingan teknis kepada para peserta mengenai penulisan karya ilmiah yang baik dan runtut. Kehadiran beliau diharapkan dapat meningkatkan kualitas karya-karya ilmiah yang dihasilkan oleh masyarakat Pati.

"Kita menghadirkan Prof. Dr. Dian Wijayanto, S.Pi., M.M., M.S.E. Guru Besar Ilmu Sosial Ekonomi Perikanan (Bioekonomi Perikanan) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Diponegoro untuk memberikan arahan atau guidance dalam menyusun karya ilmiah," ujar Kepala Bapperida Muhtar.

Melalui acara ini, terang Muhtar, Pemerintah Kabupaten Pati berharap dapat terus mendorong semangat inovasi dan kreativitas masyarakat, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Pati.

Adapun yang mendapatkan penghargaan dalam kesempatan tersebut diantaranya Juara I ASN DKP Pati (satu orang), Juara II SMK Bina Tunas Bakti (tiga orang), Juara III SMK Bina Tunas Bakti (tiga orang).

Selanjutnya, Juara Harapan I SMK Tunas Harapan (dua orang), Juara Harapan II SMK Tunas Bakti Juwana (tiga orang), dan Juara Harapan III SMK Cordova Margoyoso (tiga orang). (fn3/FN)