PEMBEKALAN APLIKASI P-CARE BAGI FASYANKES

Sabtu, 20 Feb 2021 | 18:24:53 WIB - Oleh Administrator


Pembekalan Aplikasi P-Care bagi Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes )dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap II diselenggarakan pada Sabtu (20/2/2021) di Dinas Kesehatan Kabupaten Pati.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Pati,  Joko Leksono Widodo, mengatakan, "Untuk vaksinasi tahap I diperuntukkan bagi tenaga kesehatan dan di Kabupaten Pati sudah mencapai 91%, belum 100% karena memang ada sebagian yg belum memungkinkan seperti komorbid dan gangguan lainnya.

Dijelaskannya, pada tahap II selanjutnya adalah vaksinasi bagi pelayan publik yang banyak berhubungan langsung dengan masyarakat antara lain petugas keamanan, pedagang pasar, pegawai pemerintah, wakil rakyat, pejabat negara, atlet, pariwisata, hotel, restoran, transportasi, pendidik, media dan pelayanan publik lainnya. Setelah proses vaksinasi tahap II usai, baru akan dilanjutkan bagi masyarakat luas.

Sementara itu Kepala Seksi Survailans dan Imunisasi Dinkes Pati, Teguh Asroyo, menyampaikan rencana tahap II adalah Senin, 22 Februari 2021 sembari menunggu arahan dari Dinkesprov utk mengambil vaksin.

Masyarakat diharapkan mendukung dan mau untuk divaksin serta tetap mematuhi protokol kesehatan.