Tiga Cabor Pati Persembahkan Medali pada FORDA Jateng 2022

Rabu, 15 Jun 2022 | 08:52:49 WIB - Oleh Administrator


Event FORDA Jawa Tengah Tahun 2022 yang mempertandingkan 14 Cabang Olahraga ini digelar mulai Sabtu (11/6/2022) sampai Minggu (12/6/2022), dengan peserta 2.400 orang atlet. Mereka berasal dari 35 kabupaten/ kota se-Jateng.

Forda Jawa Tenga kembali digelar setelah dua tahun tak diadakan akibat pandemi. FORDA ini merupakan lomba olahraga tradisional dan kreasi budaya, olahraga kesehatan dan kebugaran, serta olahraga petualangan tantangan dan eksibisi.

Ketua KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) Pati, Endah Sri Wahyuningati menjelaskan Pati mengirimkan 3 cabang olahraga potensial, yang terdiri dari Pencak Silat Budaya 8 atlet, Panco 2 atlet, E-Sport 18 atlet. Jadi jumlah 28 atlet. “Alhamdulillah dari tiga cabor (cabang olahraga) semuanya mendapatkan medali, E Sport 1 medali emas dan 1 perunggu, Panco 1 perak, Silat Budaya 1 perunggu.

Jenis olahraga yang ikut adalah olahraga tradisional dan kreasi budaya, yaitu hadang, egrang, terompah panjang, tarik tambang, silat budaya, dan liong barongsai. Pada olahraga kesehatan dan kebugaran ada senam jantung sehat, seban tera, senam sehat Indonesia, senam aerobik, senam pernafasan, SKJ, dan tonis.

Sementara, olahraga petualangan dan tantangan meliputi IESPA elektronik sport, air softgun, panco. Di kejuaraan pendukung dan eksibisi ada drumband, yoga, dan panahan jemparingan.

Atlet yang juara juga akan mewakili di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) di Palembang, Juli 2022 mendatang.