Puluhan Tenaga Teknis Cabor di Pati Ikuti Pelatihan Penanganan Cidera

Rabu, 08 Mar 2023 | 08:24:23 WIB - Oleh Administrator


Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati menggelar pelatihan penanganan cidera olahraga cabang olahraga (cabor) tahun 2023.

Acara yang digelar di GOR Pesantenan Pati tersebut berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 7 - 9 Maret 2023.

 Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro menyampaikan apresiasi pada pihak terkait atas penyelenggaraan kegiatan yang diikuti puluhan cabor se - Kabupaten Pati itu.

"Harapannya tentu semua yang mengikuti kegiatan ini nantinya mampu menangani permasalahan - permasalahan cidera dalam olahraga. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan dan kompetensi para tenaga teknis cabor yang ada di Kabupaten Pati", ujarnya.

Selain itu, pelatihan tersebut juga diharapkan mampu memberikan bekal bermanfaat terhadap pihak yang bertanggung jawab menangani cidera atlet.

Sementara itu, Kepala Dinporapar Kabupaten Pati Rekso Suhartono menyebut, total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 40 peserta dari berbagai cabor di Kabupaten Pati.

"Tujuan kegiatan ini ialah memberikan pelatihan teknis penanganan cidera agar nantinya setiap cabang olahraga memiliki tenaga teknis dalam aktivitas pembinaannya", jelasnya.

Baik pemerintah daerah maupun KONI Pati berharap agar terjadi permasalahan cidera pada atlet, dapat ditangani dengan cepat sehingga tidak menghambat aktivitas olahraga.

Adapun Narasumber yang akan mengisi kegiatan ini, Drs. Bambang Wijanarko, M.Kes dari UNS Solo, dan Yulianto, S.Pd. selaku Asisten Narasumber.

Harapanya semua peserta dapat mengambil semua ilmu dari para pemateri yang ada sehingga nantinya dapat memberikan support maksimal dalam pembinaan olahraga di Kabupaten Pati.(es/ws/mr09).