Pj Bupati : Para Pelaku Usaha Diharapkan Saling Bersinergi

Kamis, 18 Mei 2023 | 19:00:07 WIB - Oleh Administrator


Pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pati dapat maju dan berkembang dengan baik, bilamana para pelaku usaha di berbagai sektor mampu bersinergi satu dengan yang lainnya.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro saat menghadiri halalbihalal Paguyuban Kuliner Kabupaten Pati (PKKP) bersama klaster makanan ringan (Makring) di Plaza Pragolo, Rabu (17/5).

Henggar menyebut, selain dapat membangkitkan geliat pertumbuhan ekonomi di sektor kuliner, keberadaan paguyuban kuliner ini juga mampu menopang dunia usaha lain, seperti ekonomi kreatif serta dunia ketenaga kerjaan.

"Selain itu di dunia wisata juga saling terkait, karena satu sama lain juga saling melengkapi", ungkapnya.

Bahkan pada tahun 2023 ini, lanjut Henggar, Kabupaten Pati juga menjadi tuan rumah Porprov.

"Tentunya hal ini juga harus dipersiapkan oleh para pelaku usaha.
Jangan sampai momen akbar tingkat provinsi ini terlewatkan begitu saja. Kita harus betul-betul memanfaatkan, kita bangkit bersama, kita gebrak bersama, mudah-mudahan UMKM di Kabupaten Pati ini lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas", paparnya.

Untuk itu, Henggar berharap masyarakat juga turut berbagi informasi-informasi positif melalui media sosial.

Dengan demikian, imbuh Pj Bupati, apa-apa yang ada di Kabupaten Pati akan mudah dilihat dan dikenal dari berbagai wilayah.

"Apa yang panjenengan buat, apa yang panjenengan kerjakan, bagaimana produknya, kita manfaatkan betul-betul media sosial ini dengan baik dan bijak", harap Henggar.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan anggota paguyuban kuliner Kabupaten Pati ini juga turut dihadiri oleh Dandim 0718/Pati, perwakilan dari Polresta Pati, Kepala Dinporapar serta stakeholder terkait. (fn5 /FN /AP)