Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 78, Kepala Diskominfo Sampaikan Sambutan Gubernur Jawa Tengah

Kamis, 17 Agu 2023 | 19:35:26 WIB - Oleh Administrator


Sebelum dilaksanakan Upacara detik-detik  proklamasi  kemerdekaan Republik Indonesia ket 78 di Alun-Alun Simpang Lima Pati, terlebih dahulu dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah pada dinas masing-masing.

Demikian juga Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia  ke 78 juga berlangsung di Halaman Dinas Komunikasi  dan Informatika Kabupaten Pati pada Kamis (17/8/2023) yang diikuti oleh segenap unsur Pimpinan dan Jajarannya.

Kepala Dinas Komunikasi  dan Informatika Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto bertindak selaku Inspektur Upacara  membacakan Sambutan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Yang menandaskan, cita-cita kemerdekaan bukan sekadar bebas dari penjajahan. Persatuan, kebersamaan, kemakmuran, kemajuan, penguasaan ilmu pengetahuan, penghormatan sesama warga dunia adalah impian kemerdekaan para pejuang.

“Tapi tentu kita sadar, untuk mewujudkan impian itu dan menjadikannya berkah di bumi Nusantara, bukanlah perkara gampang. Dia juga tidak bisa diupayakan oleh satu golongan apalagi satu orang. Semua pihak harus melakukan kerja seoptimal mungkin, harus melantunkan doa sekhusuk-khusuknya. Dan saya yakin, selama ini seluruh elemen kehidupan di Jawa Tengah telah melakukan kerja keras sekaligus menyampaikan doa terbaik. “ jelasnya lebih lanjut.j

Selain itu, Ganjar juga mengingatan Kita semua memiliki waktu yang terbatas di dunia ini. Masa jabatan juga ada batasnya. Dengan menyadari itu, saya meyakini bahwa dalam waktu yang terbatas itulah kita harus mendorong diri mewujudkan impian-impian terbaik kita. Prinsip ini tidak pernah berubah sepanjang masa: Barang siapa memiliki impian besar, ia harus sanggup bekerja keras, memiliki ketekunan, daya tahan, dan kesabaran untuk mewujudkan mimpi itu, dan mengatasi hambatan-hambatan yang menghadangnya sepanjang jalan. Masa jabatan seorang gubernur bisa berakhir, tetapi perjalanan menuju Jawa Tengah  yang lebih baik tidak akan pernah berakhir. (ws/mr09)