Perlu Dukungan Semua OPD Menuju Kabupaten Informatif

Selasa, 28 Mar 2023 | 09:57:38 WIB - Oleh Administrator


Dalam rangka mendokumentasikan informasi publik Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Pati melaksanakan Bimbingan Teknis kepada pengelola Website yang menangani Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) selama 4 hari secara bertahap bagi Perangkat Daerah Kabupaten Pati, yang dimulai Senin (27/3/2023) di Aula Diskominfo Kabupaten Pati.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, RatrI Wijayanto menjelaskan, perlu dukungan semua OPD selaku PPID Pelaksana dalam menuju Kabupaten Informatif. Hal ini sesuai arahan dari Pj.Bupati dan berdasarkan amanah dari Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik  bahwa setiap Badan Publik sebagai penyelenggara negara wajib memberikan informasi kepada  masyarakat, yang mudah dan dapat diakses melalui website pada PPID Utama maupun PPID pelaksana, Tentunya informasi ini jelas, valid, akuntable dan berdasarkan pada kebenaran.

Informasi yang harus tersedia pada website tersebut teridiri informasi berkala , informasi setiap saat, informasi serta merta . dan informaai yang dikecualikan, (mr09/ws).