Pentingnya Kerjasama Dengan Media Tradisional Dalam Gempur Rokok Ilegal

Jumat, 22 Sep 2023 | 11:26:56 WIB - Oleh Administrator


 

Mengatasi  peredaran rokok illegal, Pemerintah Kabupaten Pati khususnya Dinas Komunikasi dan Informatika bekerja sama dengan Bea Cukai menyelenggarakan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal  dengan memanfaatkan media tradisional Kethoprak di Plaza Pragola pada Kamis ( 21/9/2023) sekaligus Pengukuhan Pengurus Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra ) periode 2023 – 2028 dengan Ketua, Wibowo Asmoro.

Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengungkapkan pentingnya kerjasama antara pemerintah dengan media tradisional dan masyarakat dalam mengatasi peredaran rokok illegal.

“ ini semua hal yang sangat baik bagi kita semua, ini merupakan langkah konkrit kita bersama dalam menggempur rokok illegal seperti yang dilaksanakn oleh Satpol PP beberapa waktu yang lalu” terang Henggar.

Untuk itu dalam pesannya kepada pengurus FK Metra yang baru, Henggar mengharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan yang positif dalam pemberatasan rokok illegal.

Dalam gelaran tersebut, Kepala Diskominfo, Ratri Wijayanto dan Pemeriksa Bea dan Cukai Ahli Pratama , Sidiq Gandi Baskoro ikut ambil bagian dalam pentas tersebut dengan memberikan pengertian apa itu rokok illegal.

Dijelaskan, adanya peredaran rokok ilegal tidak hanya menyangkut kesehatan saja tetapi juga sektor lainya seperti masalah tenaga kerja juga.