Pemerintah Kabupaten Pati Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95

Senin, 30 Okt 2023 | 08:30:48 WIB - Oleh Administrator


Pemerintah Kabupaten Pati menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di halaman Setda Pati, Sabtu (28/10/2023). Upacara ini diikuti oleh gabungan ASN dari berbagai instansi.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks Pancasila oleh Pj Bupati dan dilanjutkan pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928 oleh petugas upacara. Kemudian, Pj. Bupati Pati membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali menyampaikan bahwa Hari Sumpah Pemuda adalah momentum penting untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," ujar Menteri Zainudin Amali.

Pj. Bupati Pati Henggar Budi Anggoro dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa pemuda merupakan agen perubahan yang harus berperan aktif dalam pembangunan bangsa.

"Pemuda harus menjadi agen perubahan yang mampu membawa bangsa ini menjadi lebih baik," ujar Henggar Budi Anggoro. (po3/PO/AP)