Media Atau Insan Pers Merupakan Mitra Pemerintah Dalam Membangun Kabupaten Pati

Senin, 06 Mar 2023 | 21:11:15 WIB - Oleh Administrator


Peringatan Hari Pers Nasional Dan Peresmian Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pati berlangsung pada Senin (6/3/2023) yang terletak di Jalan Tombronegoro No. 1 atau samping Gedung Radio Suara Pati.

Pj.Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro mengapresiasi dan dukungan sepenuhnya dengan diresmikannya Kantor Sekretaris PWI Kabupaten Pati,  hal ini menambah profesionalisme bagi teman-teman wartawan. Sehingga nantinya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun visi misi Kabupaten Pati yang lebih baik.

“Jadi prinsipnya apa yang kita kerjakan disini, awal dari kebangkitan kita menuju hal-hal yang lebih baik lagi” kata Pj. Bupati.

“Mengingat media atau insan pers merupakan mitra pemerintah dalam membangun Kabupaten Pati, keberadaannya harus kita dukung agar semakin profesional, inilah yang menjadi cita-cita bersama,” jelas Henggar.

Selain itu harapanya, momentum peringatan hari pers ini dapat meningkatkan semangat dan kebersamaan insan pers yang senantiasa menyampaikan narasi-narasi positif.

Selain itu, selaku Pj.Bupati, juga sangat merasakan saran, kritik dan masukan para tokoh dan insan pers terhadap kebijakan pemerintah daerah adalah modal yang sangat berharga bagi pelaksanaan pemerintahan.

"Tentunya kami juga ucapkan terima kasih kepada bapak ibu semuanya yang telah memberikan sumbangsih positif yang sangat luar biasa kepada kami yang berada di Pemerintah Kabupaten Pati" kata Henggar.

Ketua PWI Jawa Tengah Amir Machmud mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir ini ada dua momen menarik yang terjadi di Jawa Tengah. Yakni peresmian kantor PWI yang sama-sama diresmikan oleh Pj Bupati. Yang pertama sekretariat PWI Kabupaten Banjarnegara dan yang kedua adalah sektetariat PWI Kabupaten Pati.

"Ini menarik, ada dua sejarah di dua Kabupaten yang peresmiannya dilaksanakan oleh Pj Bupati. Terima kasih pak Henggar," ungkap Amir Machmud.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pati, Moch Noor Efendi, mengatakan, bahwa dalam hari pers ini sudah merencakan berbagai program , tidak hanya dilakukan di bulan Pebruari dan Maret saja , kedepan rencana kerja sama dengan perguruan tinggi untuk literasi media  atau yang lebih luas lagi. (ws/mr09)