Ki Ageng Penjawi Wujud Teladan Yang Adil Dan Mengayomi

Selasa, 18 Jul 2023 | 14:47:15 WIB - Oleh Administrator


Rapat Persiapan Pawai Kirab Napak Tilas Ki Ageng Penjawi Kebangkitan Pati  berlangsung pada Senin (17/7/2023) di Area halaman Maqam Ki Ageng Penjawi Kaborongan Pati Lor. Diikuti oleh Perangkat Daerah terkait  dari unsir TNI , Polri, Disporapar, Disdikbud, Dishub, Diskominfo,  dari pihak Kecamatan dan Kelurahan .

Pawai Kirab Napak Tilas ini akan berlangsung besuk Minggu ( 23/7/2023) mendatang berlangsung dari jam 12.30 WIB sampai selesai.

Penanggung Jawab Pawai Kirab, Agus Sunarko, menyampaikan hal ini untuk nguri-nguri leluhur yang mengutamakan muatan produk lokal. Dengan mengingat kembali perjuangan Ki Ageng Penjawi , masyarakat dan pejabat dapat meneladani sifat yang adil, dan mengayomi masyarakat.Dengan slogan “Rakyate Kopen Pejabate Kajen”dapat terwujud.

Demikian juga dengan Kepala Disporapar , Rekso Suhartono, sangat mendukung kegiatan ini terlebih nantinya bersamaan momen Porprov 2023 di Pati Raya, sehingga hal akan menimbulkan kesan yang positif.

Senanda dengan itu, Kasdim 0718 Pati, Mayor Cba. Maulana Muttaqin Fahmi, mengungkapkan, kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Pati ini  merupakan kegiatan yang sangat positif dan layak mendapat dukungan dari berbagai pihak.

“ Dari Kodim 0718 Pati sangat mensuport kegiatan ini karena baru pertama kali, semoga bisa menjadi wisata religi dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik”, terang Kasdim.(ws/mr09)