Kepala Dinporapar : Kursus Lisensi D Tingkatkan Kapasitas Pelatih Sepak Bola Di Daerah

Selasa, 09 Mei 2023 | 09:11:41 WIB - Oleh Administrator


Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Pati menyelenggarakan Kursus Lisensi Kepelatihan D Tahun 2023 di Aula Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Penyelenggaraan yang berlangsung selama 7 hari dari tanggal 8 hingga 14 Mei 2023 tersebut diikuti 60 peserta, terbagi dalam dua gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 14 Mei 2023, dan gelombang kedua akan dilaksanakan pada tanggal 15 hingga 21 Mei 2023. Gelombang pertama akan difokuskan untuk peserta pelatih sepakbola lokal Pati, sementara gelombang kedua akan melibatkan peserta dari luar Kabupaten Pati.

Menurut Kepala Dinporapar Kabupaten Pati, Rekso Suhartono, Kursus lisensi D yang diadakan oleh Askab PSSI Kabupaten Pati ini diharapkan dapat memberikan peningkatan kapasitas dan pengetahuan kepada pelatih sepakbola di daerah.

“Dengan melibatkan peserta dari dalam dan luar Kabupaten Pati, diharapkan akan tercipta jaringan kolaborasi yang lebih luas dalam upaya meningkatkan kualitas sepakbola di wilayah ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan sukses dan memberikan dampak positif dalam pengembangan sepakbola di Kabupaten Pati.”  tandas Rekso.

Hayyin Nu'man, Wakil Ketua Satu Askab PSSI Pati, menyatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melaksanakan visi-misi Ketua Umum Askab PSSI Pati dalam membangun PS Noto Prestasi. Kegiatan ini juga merupakan kelanjutan dari program kerja Askab PSSI Pati di tahun 2023, yang telah disepakati dalam kongres, untuk meningkatkan kapasitas pelatih di Kabupaten Pati

Materi teori dari kursus ini disampaikan di Aula Dinporapar Pati, sedangkan materi praktik dilaksanakan di Stadion Joyokusumo Pati.(es/ws).