Diseminasi Hasil Surveilans Gizi, Pola Konsumsi Makanan Sangat Berperan

Jumat, 27 Mei 2022 | 09:06:02 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di Ruang Rajawali Bappeda Kabupaten Pati hari Rabu 25 Mei 2022 telah dilaksanakan diseminasi hasil kegiatan surveilans dan cakupan program gizi.

Dalam sambutannya, Etty Irianingrum Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Pati mengatakan bahwa upaya perbaikan gizi dan peningkatan mutu gizi bagi perorangan dan masyarakat dapat dilakukan dengan cara perbaikan pola konsumsi makanan, perbaikan perilaku sadar gizi serta peningkatan akses mutu pelayanan gizi.

Percepatan perbaikan gizi merupakan rencana pembangunan jangka menengah nasional karena secara nyata gizi dapat menurunkan prevalensi pendek atau stunting , prevalensi gizi kurang atau wasting .

Oleh karena itu Etty menambahkan dalam pertemuan Lintas sektoral yang dihadiri dari unsur pendidikan, unsur kesehatan yaitu puskesmas,  ini diharapkan mampu mengetahui, mengumpulkan, mengolah dan mengamati masalah gizi yang ada di sekitar kita serta mampu dan melaksanakan tindak lanjut dan upaya serta kerjasama dalam mengatasi masalah gizi di Kabupaten Pati baik dalam situasi normal maupun situasi darurat.