Dinporapar Adakan Jambore Pokdarwis Yang Pertama

Sabtu, 07 Okt 2023 | 20:45:12 WIB - Oleh Administrator


“Jambore Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) ini sebagai bahan evaluasi kita bersama dan untuk meningkatkan skill Sumber Daya Manuasia Pokdarwis, mengingat kita adalah pelaku utama yang ikut menentukan citra positif kepariwisataan di Kabupaten Pati. Dan nanti Pokdarwis yang mendapatkan Juara pertama berhak untuk mewakili Pati dalam Kompetisi Jambore Pokdarwis Tingkat Provinsi Jateng” tutur Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati, Rekso Suhartono saat memberi sambutan sekaligus membuka acara Jambore Pokdarwis  dan Festival Batik Bakaran 2023. Sabtu, 07/10/2023.

Acara dihadiri oleh Kabid Pemasaran Pariwisata Disporapar Prov. Jateng, Endro Wicaksana, Camat Juwana Sunaryo, Sekretaris Dinporapar Pati Endah Murwaningrum, Kabid Destinasi Pariwisata Dwi Prasetyo Yuliantoro  beserta seluruh jajaran Dinporapar Pati dan seluruh peserta Jambore Pokdarwis se Kabupaten Pati sebanyak 33 peserta.

 Selain Jambore Pokdarwis, ada serangkaian acara yaitu Pameran Batik Bakaran, Bazar dari Pokdarwis, Festival Kesenian Tradisional, Festival Membatik, Fashion Show dan Pemilihan Duta Batik Bakaran yang dilaksanakan dari tanggal 07-08 Oktober 2023 di Balai Desa Bakaran Wetan KecamatanJuwana