370 Atlet Pati Siap Ikuti Porprov, KONI Targetkan 40 Medali Emas

Selasa, 25 Jul 2023 | 08:15:05 WIB - Oleh Administrator


Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV XVI) Jawa Tengah sebentar lagi akan dilaksanakan, hari ini (24/7) kontingen Porprov Kabupaten Pati dilepas oleh Pj Bupati di Pendopo Kabupaten Pati, sebelum mengikuti event tersebut.

Dalam sesi wawancara, Ketua KONI Kabupaten Pati Mustamaji menyampaikan bahwa kontingen Pati berjumlah 370 siap mengikuti perhelatan akbar tingkat Provinsi Jateng ini.

”Kontingen Kabupaten Pati menerjunkan 370 atlet, 72 pelatih, 42 manajer dan dibantu 35 petugas yang akan melayani baik mengurus logistik, termasuk untuk keperluan para atlet selama pertandingan dan kami tempatkan di enam kabupaten yang menjadi tuan rumah" papar Mustamaji.

Pihaknya membidik minimal 40 emas dalam pekan olahraga bergengsi se-Jawa Tengah dan masuk lima besar klasemen akhir perolehan medali. Ia pun meyakini target ini bisa terealisasikan.

Mengingat Kabupaten Pati menjadi salah satu tuan rumah Porprov Jateng 2023. Ada 12 cabor resmi dan 1 cabor eksibisi yang bakal bertanding di Kabupaten Pati. Yakni, senam, sepatu roda, atletik, dayung, bola tangan, bridge, hapkido, karate, menembak reaksi, taekwondo, tarung derajat, tinju dan e-sport.

"Pada Porprov XV yang dilaksanakan di Solo lalu, Kabupaten Pati berhasil meraih ranking 7 , oleh karena kali ini Kabupaten Pati menjadi tuan rumah tentunya besar harapan dari masyarakat agar Kabupaten Pati dapat meraih posisi yang lebih baik," ujarnya.

Untuk itu ia memohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Pati, agar kontingen Pati berhasil sesuai harapan dengan menjadi bagian dari 5 besar di ajang Porprov ini.

"Semoga Allah SWT merahmati dan meridhoi, sehingga nanti pada saatnya dapat berprestasi di kancah regional, nasional, dan internasional” pungkas Ketua KONI Pati. (po2/PO/AP)