Gunakan SIPGAR , ASN Diskominfo Laksanakan Tes Kebugaran

Jumat, 03 Mar 2023 | 13:56:55 WIB - Oleh Administrator


Segenap ASN Diskominfo Kabupaten Pati, pada Jum’at (3/3/2023) melaksanakan kegiatan tes kebugaran dengan menggunakan aplikasi SIPGAR (Sistem Informasi Kebugaran).

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Ratri Wijayanto, kegiatan kerjasama dengan Dinas Kesehatan ini bertujuan  untuk mengukur indikator Kesehatan secara mandiri.  Sehingga diharapkan agar terus termotivasi menjaga kesehatan tubuhnya untuk menciptakan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ketua Tim Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olahraga, Ling. Ahmad Qosim, menjelaskan bahwa kegiatan untuk tes kebugaran ini menggunakan aplikasi SIPGAR yaitu aplikasi pencatatan pemeriksaan kondisi fisik seseorang yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu yang bisa dilakukan secara mandiri dan individual.

Dalam kegiatan ini  juga disediakan Pos Pelayanan Terpadu (Posbindu) untuk screening pengukuran secara nyata kondisi kesehatan, kondisi ideal seperti BMT, lingkar perut dan gula darah, yang disediakan oleh Ketua Tim Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Keswa, Dimyati.

Sebelumnya kegiatan serupa sudah dilakukan dengan beberapa OPD di Pati dan segera akan menyusul OPD lainnya.

Semoga masyarakat pun bisa mengunduh dan memanfaatkan aplikasi SIPGAR di Playstore sehingga bisa mengetahui kondisi kebugaran secara efisien. (gt/ws/mr09).