WARGA UNTUK KONSISTEN MEMAKAI MASKER

Kamis, 02 Jul 2020 | 07:31:40 WIB - Oleh Administrator


"New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normaI namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19" .

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), pada Selasa (30/6) saat melakukan monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II di Desa Medani dan Desa Mojo Kecamatan Cluwak.

Ditegaskan oleh Safin, warga untuk konsisten memakai masker, karena masker bisa melindungi saluran pernapasan dari penularan virus. Sebab virus bisa menyebar melalui percikan atau droplet. Maka kita harus disiplin pakai masker, demi menyelamatkan nyawa orang-orang di sekitar kita", imbuhnya.

Safin juga berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi dengan cara menjaga ketenteraman dan kondusifitas di lingkungan masing-masing, siapa lagi yg akan menjaga lingkungan kalau bukan kita sendiri.

 Terkait BLT, Wabup berpesan agar dana bantuan digunakan untuk hal-hal yang menjadi kebutuhan prioritas. "Sehingga manfaatnya betul-betul dapat dirasakan oleh penerima", pungkasnya.