WABUP SAFIN AKUI GARAM MENJADI SALAH SATU KEBUTUHAN POKOK

Jumat, 18 Sep 2020 | 19:48:50 WIB - Oleh Administrator


Saat ini industri perusahaan lebih banyak menggunakan garam import karena kandungan NaCl yang lebih memenuhi standar. Ia berharap pemerintah dapat mengurangi sedikit saja standar NaCl agar garam lokal bisa masuk ke industri perusahaan. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin pada acara Advokasi Pengawasan Pangan Fortifikasi Tahun 2020 di Muria Ballroom Hotel Safin, Kamis (17/9/2020).

“Kami berharap dari BPOM dapat memberikan bimbingan bagaimana garam yang diproduksi di Pati dapat masuk ke industri perusahaan, tidak hanya sebagai konsumsi rumah tangga saja, tapi jadi garam industri”, kata wabup.

Seperti diakui wabup, garam telah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Karena itu,  pemerintahan kabupaten Pati mengajak IKM untuk berusaha dengan sebaik mungkin guna berdikari dengan produk-produk lokal

Wabup mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebaikan bersama antara produsen dan konsumen .“Produk IKM harus memberikan kontribusi untuk masyarakat. Dan konsumen pun mengharapkan produk-produk yang dihasilkan oleh IKM di Kabupaten Pati adalah produk yang baik dan sehat”, tegasnya.

Safin pun memberikan apresiasi kepada para pelaku IKM di Kabupaten Pati, karena mereka telah menunjukkan hasil produksi yang maksimal. Hal ini ditunjukkan dengan keberhasilan Kabupaten Pati sebagai produsen garam lokal.

Diakui Wabup, garam telah menjadi salah satu kebutuhan pokok. Karena itu,  pemerintahan kabupaten Pati mengajak IKM untuk berusaha dengan sebaik mungkin guna berdikari dengan produk-produk lokal.