SSR Fatayat NU Selenggarakan Kegiatan HIV-Related Stakeholders Meeting

Selasa, 21 Nov 2023 | 15:51:50 WIB - Oleh Administrator


Sebagai upaya untuk pengendalian dan pencegahan HIV/AIDS di Kota Pati , SSR Fatayat NU Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan HIV-Related Stakeholders Meeting at District Level di Ruang Rajawali Hotel Safin pada Senin ( 20/11/2023) melibatkan Perangkat Daerah dan Lembaga terkait.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Pati,  Joko Leksono menuturkan, butuh peran dan dukungan semua pihak untuk menanggulangi HIV/AIDS ini.

Dijelaskan oleh Joko, hal ini dalam rangka terwujudnya three zero hiv/AIDS pada tahun 2030 yaitu Zero New HiV Infection, Zero AIDS Related Death, dan Zero Discrimination.

Senada dengan itu, Koordinator SSR Fatayat NU Jawa Tengah, Dining Prima Yulianti, menyatakan , tujuan program HiV/AIDS ini adalah untuk menurunkan hingga meniadakan infeksi baru HIV, menurunkan hingga meniadakan kematian yang disebabkan oleh keadaan yang berkaitan dengan AIDS, dan meninadakan diskiriminasi terhadap Orang Dengan HIV/AIDS.

Untuk itu yang  perlu dilakukan diantaranya sosialisasi dan edukasi HIV AIDS dan IMS secara rutin, dan memfasilitasi pelaksanaan outlet Informasi HiV/AIDS.

Sementara itu, Anggota DPRD  Komisi D Kabupaten Pati, Muntamah menyampaikan penjelasan tentang Analisa Kebijakan HIV/AIDS di Kabupaten Pati.