SINERGI PEMKAB DENGAN TNI BERJALAN BAIK

Selasa, 06 Okt 2020 | 13:11:53 WIB - Oleh Administrator


Rasa terima kasih disampaikan Bupati Pati,Haryanto kepada Dandim beserta jajaranya yang telah bersinergi dalam pelaksanaan program-program Pemkab Pati, baik itu kerjasama dalam pelaksanaan TMMD, Karya Bhakti maupun lainya yang hingga saat ini berjalan dengan baik.

Hal ini disampaikannya pada Acara Syukuran dalam rangka HUT Ke 75 TNI Tahun 2020, Senin (5/10/2020) di Aula Suluh Bakti Kodim 0718 Pati.

Menurut bupati, masyarakat Kabupaten Pati adalah masyarakat yang majemuk. Meskipun terdiri dari berbagai macam kalangan, etnis, dan agama namun bisa hidup berdampingan dengan harmonis. Keadaan ini tidak terlepas dari pembinaan bersama dari Kapolres, Dandim, dan Forkompimda.

“Ketika TNI, POLRI bisa menjaga keamanan wilayah tentunya daerah itu akan aman dan kondusif. Keadaan ini tidak lepas dari peran serta TNI yang terus menjalin kerjasama dengan rakyat, sehingga hubungan antara TNI dengan rakyat semakin kuat”, kata bupati.

Menyinggung seputar penanganan Covid-19, bupati mengajak masyarakat untuk tidak mengadakan acara hiburan yang nantinya akan mengundang massa sehingga dapat membentuk klaster baru.

“Saat ini kita sedang melakukan gerakan masif penggunaan masker. Hampir setiap hari Kapolsek, Danramil, Babinsa, Bhabinkamtibnas, dan Satpol PP mengadakan operasi yustisi. Kegiatan hiburan mengumpulkan massa sementara juga tidak boleh, karena dapat membentuk klaster baru”, jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembagian sembako dan kacamata kepada veteran, serta bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang rumahnya kurang layak.