RESESI EKONOMI MOMENTUM BANGKITKAN USAHA

Kamis, 19 Nov 2020 | 18:28:05 WIB - Oleh Administrator


Dalam kondisi resesi ekonomi Indonesia, yang berada di tengah pandemi Covid-19 saat ini,  semua dituntut tetap bergerak maju dengan menggunakan teknologi online.

“Resesi ekonomi ini jangan dipikirkan jeleknya saja. Tetapi justru ambillah sebagai momentum  untuk memulai usaha lewat UMKM online. Manfaatkan dengan baik Muslimat NU Online yang dimiliki tersebut. Sehingga, hasilnya nanti bisa membantu pengembangan organisasi dan ekonomi keluarga ”, kata Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin pada acara Pelatihan UMKM Muslimat NU dan Penandatanganan MoU Pimpinan Cabang Muslimat NU dengan UMKM, Rabu ( 18/11/2020) di Ruang Penjawi Setda Kabupaten Pati.

Ditambahkan oleh wabup, “ UMKM adalah pilar yang menjadi tumpuan kita ke depan. Jika dibandingkan dengan negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, UMKM kita memang masih rendah. Oleh karena itu, di masa resesi ini, mari kita kuatkan. Buktikan bahwa Kabupaten Pati dapat memberikan dan menjual berbagai produk ke mana-mana. Apalagi dengan adanya muslimat NU Online ini, maka produk bukan hanya bisa dijual di dalam daerah Kabupaten Pati saja, namun juga bisa di luar daerah ”, tegasnya.

“Apalagi jumlah anggota muslimat NU sebanyak 20 ribu Muslimat. Sehingga selain berorganisasi, para anggota ini juga sama-sama bisa saling menjual, mempromosikan, membeli, menjalin jaringan relasi yang baik, serta memberikan manfaat kebarokahan kepada para anggota Muslimat NU.” terang Safin. Tentunya acara ini juga sangat didukung oleh Pemda Pati.

Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Pati, Umiyani, pada kesempatan tersebut menjelaskan organisasi Muslimat NU telah berhasil mengajak sebanyak 13 UMKM di Kabupaten Pati untuk ikut bergabung dan berkontribusi dalam penguatan ekonomi muslimat NU.

“Selain mengajak kerjasama UMKM tersebut, pada bulan Desember nanti kami juga akan launching Muslimat NU Online untuk mendukung kinerja UMKM tersebut. Sehingga kami juga akan adakan pelatihan IT agar para anggota muslimat NU bisa mengembangkan dan mensosialisasikan Muslimat NU Online ini", terangnya.