Pengusaha Pati Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Jumat, 08 Mei 2020 | 13:57:43 WIB - Oleh Administrator


Bantuan dari pengusaha-pengusaha untuk masyarkat terdampak Covid-19 di Kabupaten Pati terus berdatangan.  Seperti pengelola Pabrik Gula (PG) Pakis Baru, PT Rajawali Perkasa Jaya Juwana, maupun pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Pati.

Pihak PG Pakis Baru memberikan bantuan berupa 300 dus mi instan dan satu ton gula. Manajemen PT Rajawali Perkasa Jaya Juwana membantu satu ton beras dan 115 kilogram telur. Sedangkan Kadin Kabupaten Pati memberikan bantuan 300 paket minyak goreng.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih atas kepedulian para pengusaha di Kabupaten Pati dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih untuk pengusaha maupun donatur atas peran serta dan kepeduliannya berupa apapun itu. Baik berupa mi instan, beras, gula, telur, minyak goreng, yang tentu saja dibutuhkan oleh masyarakat. Nanti akan kita salurkan dan akan kita petakan,” kata saat menerima bantuan tersebut di Pendapa Kabupaten Pati, Selasa (5/5/2020).

Menyinggung proses pemberian bantuan, Haryanto menjelaskan, proses pemberian bantuan akan dilakukan beberapa tahapan. Yaitu verifikasi data ke pihak desa, dilanjutkan pengumuman nama penerima bantuan. Kemudian setelah data itu valid, bantuan akan segera didistribusikan.

“Tidak mudah memetakan data itu sesuai dengan harapan. Tetapi kita berupaya semaksimal mungkin agar bantuan ini sesuai, tepat sasaran dan sampai kepada warga yang berhak menerima. Jangan sampai nanti salah sasaran,” jelasnya.

Ditambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir, karena bantuan pasti akan disalurkan.

Ketua Kadin Pati Didik Supriyanto berharap dengan peran serta dari Kadin bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang kita bagikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat umum dan bisa berfaedah. Semoga ini bisa meringankan beban masyarakat Kabupaten Pati,” harapnya.