Pelakasanaan BIAN Untuk Kejar Target Yang Tertinggal

Jumat, 03 Jun 2022 | 21:50:02 WIB - Oleh Administrator


Untuk mengejar target yang tertinggal karena sebelumnya fokus pada penanganan pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Pati sesuai arahan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dimulai pada Bulan Juni 2022.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr.Aviani Tritanti Venusia,MM. saat ditemui di Pendopo Kabupaten Pati. BIAN adalah upaya pemberian imunisasi yang dilaksanakan secara terintegrasi yang meliputi 2 (dua) kegiatan, yaitu kegiatan imunisasi tambahan berupa pemberian satu dosis imunisasi campak-rubela secara massal tanpa memandang status imunisasi sebelumnya kepada sasaran sesuai dengan rekomendasi usia yang ditetapkan untuk masing-masing wilayah dan kegiatan imunisasi kejar berupa pemberian satu atau lebih jenis imunisasi untuk melengkapi status imunisasi anak usia 12 – 59 bulan.

Adapun pelaksanaan BIAN pada bulan Juni, Juli dan Agustus 2022 dengan target 100% bisa tercapai. Kepada masyarakat terutama para orang tua dengan anak-anak bayi, batita maupun balita agar aktif mengantar anak imunisasi di Posyandu atau Fasyankes terdekat.