Peduli Kekeringan, Korpri Kabupaten Pati Berikan Bantuan Air Bersih

Jumat, 29 Sep 2023 | 19:56:39 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Jumat (29/9), Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Pati melakukan aksi peduli kekeringan dengan memberikan sumbangan air bersih.

Aksi tersebut di pimpin langsung oleh Ketua Korpri Kabupaten Pati Jumani yang juga merupakan Sekda Pati.

"Dengan adanya beberapa kecamatan yang terdampak kekeringan, maka Korpri Kabupaten Pati melakukan aksi peduli untuk beberapa kecamatan. Pertama ini kita akan kirim 100 tangki, dan yang kemarin sudah 10 tangki untuk per kecamatan", papar Sekda saat diwawancarai Tim Liputan Prokompim Setda Kabupaten Pati.

Pengiriman air bersih dengan mobil tangki dilakukan bertahap, karena menurut Jumani armadanya terbatas sehingga bisanya dilakukan secara bertahap.

"Harapannya dengan adanya aksi peduli ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat yang sedang membutuhkan air dan mudah-mudahan segera ada perubahan situasi sehingga di Pati tidak ada kekeringan lagi dan hujan segera turun", tambahnya.

Namun jika kemarau masih berlanjut, dan masyarakat masih membutuhkan air, menurut Jumani, nanti Korpri tetap siap untuk membantu pasokan air ke warga masyarakat. (fn/AP)