OVERPRESTASI MENGHASILKAN KUALITAS YANG LEBIH BAIK

Kamis, 30 Jul 2020 | 09:47:54 WIB - Oleh Administrator


Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II berlangsung di Desa Gulangpongge Kecamatan Gunungwungkal pada Rabu (29/7).

TMMD tahap II menyelesaikan perbaikan akses jalan di Desa Asempapan sepanjang 900 meter dan Desa Gulangpongge sepanjang 1,1 Kilometer serta dua unit rumah Rumah Tidak Layak Huni ( RLTH) di masing-masing desa yang pembangunannya berkat bantuan dari Disperkim dan Baznas Pati. Dua program tersebut terselesaikan dalam jangka waktu satu bulan.

“Kerjasama ini overprestasi dan menghasilkan kualitas yang lebih baik” kata Bupati Pati, Haryanto.

Menurut bupati, Desa Gulangpongge memiliki potensi menjadi desa wisata. Dengan diperbaikinya sarana transportasi, masyarakat Desa Gulangpongge memiliki akses yang mudah untuk kegiatan perekonomian, khususnya di sektor pertanian dan pariwisata.

Tak lupa karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kuncinya hanya taat memakai masker dan protokol kesehatan lainnya pasti penyebaran virus corona akan terputus dengan sendirinya”, pesan Bupati Haryanto.

Kepala Desa Gulangpongge merasa terbantu dengan program TMMD untuk memperbaiki akses jalan di desanya.

“Jalan yang awalnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, sekarang sudah bisa dilewati roda empat. Dengan adanya perbaikan kondisi jalan, mempermudah akses jalan  desa dan distribusi hasil pertanian sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat desa sini”, katanya.