Lagi, Wilayah Terdampak Kekeringan Terima Puluhan Tangki Bantuan Air Bersih

Kamis, 12 Okt 2023 | 09:53:23 WIB - Oleh Administrator


 

Bertempat di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Pati, Rabu (11/10), Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro, bersama Sekda Pati Jumani, Dandim 0708/Pati, dan Kapolresta Kabupaten Pati memberangkatkan armada pendistribusi bantuan air bersih dalam rangka HUT Ke-3 Ikatan Alumni Resmen Mahasiswa Indonesia (IARMI).

Pendistribusian air bersih dimulai hari ini, sebanyak 10 tangki. Berikutnya akan dilanjut 50 tangki air bersih untuk sejumlah wilayah di kecamatan yang ada di Tambakromo, Gabus, dan Kayen.

Tak lupa Pj Bupati Pati mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada IARMI.

"Harapannya, semoga bermanfaat secara keseluruhan untuk masyarakat yang membutuhkan air. Mudah-mudahan segera ada perubahan situasi sehingga di Kabupaten Pati tidak ada kekeringan lagi", tambahnya.

Lebih lanjut Henggar mengatakan bahwa di kabupaten Pati, yang berpotensi kekurangan air bersih sebanyak 94 desa, serta yang sudah ditangani berjumlah 70 desa.

"Melalui HUT IARMI ke-3, kita berharap bantuan ini dapat menjadi catatan amal kebaikan kita semua", tutur Henggar.

Kaitannya dengan distribusi air ini, sambung Pj Bupati, sebelumnya banyak CSR yang juga menyalurkan bantuan air, berdasarkan pendaataan BPBD.

"Saat ini kita bahkan memikirkan kaitannya dengan penambahan mobil tangki air bersih. Harapannya tentu agar dapat lebih baik lagi ke depannya, utamanya untuk mencukupi kebutuhan air bersih di Kabupaten Pati", tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemkab juga turut berpartisipasi dengan memanfaatkan bantuan keuangan provinsi, serta dari APBD Kabupaten Pati. (fn/AP)