Koordinasi Pelaporan Capaian Aksi Pencegahan Korupsi Pemerintah Daerah Tahun 2022

Rabu, 23 Feb 2022 | 13:13:43 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di aula Inspektorat Kabupaten Pati Rabu (23/02/2022), dilaksanakan penyampaian pedoman pelaporan capaian aksi pencegahan korupsi Pemerintah  Daerah Kabupaten Pati Tahun 2022 yang mana Pedoman ini disusun dari KPK RI , Kemendagri dan BPKP.

OPD penanggungjawab pada setiap indikator area intervensi wajib untuk melaporkan capaian aksi dengan melampirkan dokumen kelengkapan sesuai pedoman. Laporan progress dari OPD disampaikan ke Inspektorat selaku admin Aplikasi MCP ( Monitoring Center for Prevention ) setiap bulan yang nantinya akan mendapatkan verifikasi dari KPK.

Sekaligus membuka acara, Menurut Inspektur Kabupaten Pati, Agus Eko Wibowo, hal ini bertujuan untuk memudahkan KPK untuk melakukan upaya monitoring, koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi dengan mencukupi dokumen sesuai pedoman dengan menggunakan aplikasi MCP.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Inspektorat, BPKAD, Bappeda, Bagian Hukum, Setwan, UKPBJ dan Diskominfo. Agus berpesan supaya penilaian, pelaporan dan pengisian dokumen pencapaian AKSI ini berjalan dengan baik berdasarkan pedoman yang ada.