Kader Pembangunan Manusia sebagai Ujung Tombak Turunkan Angka Stunting

Kamis, 14 Jul 2022 | 14:17:06 WIB - Oleh Administrator


Kabupaten Pati termasuk Kabupaten yang mempunyai lokus stunting, merespon fakta tersebut Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan temu optimalisasi Peran Kader Pembangunan Manusia ( KPM ) di aula Dinas Kesehatan Kabupaten Pati Kamis 14 Juli 2022 yang dihadiri oleh 306 Kader KPM se Kabupaten Pati.

Percepatan penurunan stunting sebagai salah satu prioritas pembangunan nasional strategi nasional mendapatkan prioritas khusus oleh Pemerintah Kabupaten Pati. Intervensi penurunan stunting dilaksanakan melalui 8 aksi secara terkoordinasi dan terpadu. Salah satu aksi ke lima yaitu pembinaan kader pembangunan manusia (KPM) adalah untuk memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu Pemerintah Desa dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi.

 Acara yang dimotori oleh Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Etty Irianingrum dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang diwakili oleh Febes Mulyono serta Ade Juwariyah,  mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan KPM dalam menjalankan tugasnya, memantau serta mencatat tentang paket kegiatan dan aksi dalam mendukung pelaksanaan penurunan stunting.