Ikut Mempromosikan Pati, Media Cetak Gema Diponegoro Kunjungi Agro Wisata Jollong,

Sabtu, 15 Jul 2023 | 22:24:59 WIB - Oleh Administrator


Pati adalah salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang mempunyai  banyak potensi. Tentu saja salah satu potensi unggulan Pati adalah pariwisata. Untuk itu, Kamis (13/07/2023 )Media Cetak Gema Diponegoro milik Pangdam IV/Diponegoro, didampingi secara pribadi oleh Dandim 0718Pati, Letkol Inf Catur Irawan, S.IP, M.IP melakukan interview terkait Pariwisata di Pati, apalagi sebentar lagi Pati menjadi tuan rumah Kejuaraan PORPROV Jateng 2023.

Didampingi Sekretaris Endah Murwaningrum, Kepala Dinporapar Pati, Rekso Suhartono menyampaikan bahwa Sektor pariwisata memiliki peranan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Melalui industri pariwisata perekonomian negara dapat meningkat seperti devisa negara, pendapatan masyarakat, lapangan pekerjaan bertambah, adanya kesempatan usaha sehingga dapat mengurangi pengangguran dan bisa menghapus kemiskinan serta kelaparan di daerah tujuan wisata. Tidak hanya itu peran sektor ekonomi kreatif juga mampu memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan, berbasis kepada sumberdaya yang terbarukan, menciptakan inovasi dan kreatifitas

Dandim 0718 juga menyampaikan peran serta Kodim 0718 melalui Babinsa dalam mewujudkan Kamtibmas yang berada dibeberapa Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata dalam segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan. Keberadaan Babinsa dipastikan akan selalu mensupport dan membantu dalam menegakkan sapta pesona khususnya rasa aman dan nyaman bagi pengelola maupun pengunjung.

Rombongan dari Pengdam IV/Diponegoro dan Kodim 0718/Pati juga diajak untuk mengunjungi Wisata Agro Jollong di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong. “Wisata Agro Jollong mempunyai daya tarik wisata yang siap untuk dikunjungi, terutama untuk tamu PORPROV Jateng bahkan sudah kami persiapkan hampers khas Jollong dengan harga yang kompetitif.” Ucap Manajer PTPN IX Jollong, Agung Prasetyo. (end/ws/mr09)