Gelar Karya Kearifan Lokal, SMA PGRI 1 Pati Pertahankan Tradisi Pati

Rabu, 14 Des 2022 | 15:03:19 WIB - Oleh Administrator


Bertempat di Lapangan SMA PGRI 1 Pati, Rabu (14 /12 2022) diadakan Gelar Karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema: Kearifan Lokal, Menelusuri Warisan Masa Lampau. Acara diisi oleh banyak kegiatan seperti fashion show, seni tari, budaya, permainan tradisional, cerita rakyat dan ketoprak. Semua dipersembahkan oleh Kelas X.

Gelar Karya ini sebagai tindak lanjut dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema: Kearifan Lokal yang secara teori telah diberikan oleh nara sumber dari Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dinporapar Pati, Endah Murwaningrum, merasa bangga karena siswa- siswi dapat mengimplementasikan dengan maksimal teori yang sudah diterima tentang Local Genius yang berbasis nilai kearifan lokal.

 ‘Jika Local Genius masyarakat kita kuat, kita tak perlu khawatir akan masuknya unsur budaya yang tidak sesuai dengan kepribadian bangsa. Hari ini saya saksikan sendiri, ilmu yang saya berikan terserap maksimal oleh siswa siswi SMA PGRI 1 Pati’ tambahnya.

Sementara itu, Kepala SMA PGRI 1 Pati, Suharto sangat mengapresiasi acara ini sebagai implementasi kurikulum merdeka, dan upaya menelusuri warisan dan tradisi masa lampau dari adat asli Pati. Suharto juga berterimakasih pada para guru dan siswa siswi yang telah bekerja keras mewujudkan acara yang hanya dalam waktu singkat persiapannya tapi tetap luar biasa. (em/ws/mr09).