Gebyar PAUD Jadi Ajang Peningkatan Kreatifitas Dan Pengembangan Bakat

Jumat, 08 Sep 2023 | 10:29:44 WIB - Oleh Administrator


Gebyar PAUD Kabupaten Pati Tahun 2023 berlangsung di Halaman Bakorwil Pati pada Kamis (7/9/2023) yang diikuti oleh Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pati, Faiza Henggar, Pimpinan OPD terkait dan Para Bunda PAUD Kabupaten Pati.

Pj. Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan dan Kesra, Siti Subiati, mengungkapkan, melalui Gebyar PAUD ini semoga dapat menjadi ajang peningkatan kreatifitas dan pengembangan bakat anak anak PAUD.

“Mewujudkan generasi emas 2045 merupakan tanggung jawab yang harus diupayakan bersama. Salah satunya melalui pembangunan sumber daya manusia yang unggul baik secara intelektualitas maupun moralitas dari semenjak usia dini “ jelasnya.

Selain itu melalui Program Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan oleh Henggar disampaikan, merupakan periode penting dalam masa tumbuh kembang anak didik dalam membangun fondasi pengetahuan, ketrampilan serta karakter yang dibutuhkan sebagai bekal kehidupan,

“Maka perlu adanya penguatan sinergitas dan komitmen bersama dalam mendukung proses pembelajaran yang terintegrasi sehingga dampaknya dapat dirasakan di masa yang akan datang” terangnya.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan dan piala kepada para pemenang Juara Lomba PAUD Tahun 2023, untuk jenis lomba Tata Kelola Bantuan Operasional Pendidik (BOP) diraih oleh TK. Islam 01 Saliyan, Jenis Lomba Apresiasi Bunda PAUD Kecamatan Berprestasi diraih Ny. Eni Isitiana dari Kecamatan Trangkil, Lomba Penilaian Kinerja Guru (PKG) diraih oleh PKG Teuku Umar Kecamatan Margoyoso, dan Lomba PAUD Sehat oleh PAUD Kanisius Pati.