Disdagperin Fasilitasi Produk PPDI di Plaza Pragola

Rabu, 15 Feb 2023 | 14:00:57 WIB - Oleh Administrator


 

Untuk mendorong  produksi  yang berkualitas  dan dikenal masyarakat luas , Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati memfasilitasi produk-produk Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati untuk didisplay pada Plaza Pragolo , pelaksanaanya pada Senin (13/2/2023).

Seperti diketahui PPDI sebagai organisasi yang beranggotakan penyandang disabilitas di Kabupaten Pati, mendorong anggotanya untuk terus produktif menghasilkan produk yang berkualitas dan memenuhi kebutuhan pasar. Adapun barang produksi berupa berbagai produk olahan makanan, batik dan kerajinan daur ulang limbah kain.

Untuk produk olahan makanan yang sudah memenuhi persyaratan untuk didisplay adalah sirup jahe yang sudah mengantongi izin PIRT dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. Sedangkan produk lain seperti keripik pisang, keripik jamur dan carang madu belum dapat dipasarkan karena masih menunggu proses PIRT.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Pati, Hadi Santoso mengungkapkan dukungannya kepada PPDI untuk terus mengembangkan usaha, salah satunya dengan memperluas pemasaran dan memperkenalkan produk-produknya di Plaza Pragolo.

Sementara itu Ketua PPDI ,Ratno, berharap dengan memasarkan produk PPDI di Plaza Pragolo, anggotanya akan lebih semangat mengembangkan kemampuannya dan meningkatkan nilai jual produk yang dihasilkan sehingga akan meningkatkan kesejahteran anggotanya.

Menariknya, produk batik yang dihasilkan PPDI adalah batik ciprat yang belum ada yang  memiliki motif unik seperti cipratan dan melalui proses yang hampir sama dengan batik tulis namun melewatkan proses canting.

Dengan tambah beragamnya produk yang didisplay di Plaza Pragolo, diharapkan dapat lebih menarik masyarakat untuk membeli dan menggunakan produk Wong Pati.(lb/ws/mr09).