Dinporapar Pati Dukung Anak Berkebutuhan Khusus untuk Bertalenta Seni

Jumat, 16 Jun 2023 | 13:46:13 WIB - Oleh Administrator


 

“Kami terharu, bangga dan sangat mendukung dengan diadakannya program FLS2N untuk anak yang berkebutuhan khusus karena menggali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni budaya, ekonomi kreatif dan memberi dorongan sehingga timbul motivasi yang kuat untuk beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam meraih
prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki” Tegas Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Pati, Endah Murwaningrum, Kamis 15 Juni 2023 di Kantor Eks Bakorwil 1 Pati.

Endah juga terpilih sebagai salah satu juri dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus yang selanjutnya disebut FLS2N-PDBK. Berdasarkan visi dan misi maka tema FLS2N tahun 2023 adalah MERDEKA BERPRESTASI, TALENTA SENI MENGINSPIRASI Tema ini bermakna harapan agar peserta didik memiliki kesempatan untuk berprestasi dan menggali potensi di bidang Seni.

Beberapa perlombaan yang diperebutkan oleh SDLB, SMPLB dan SMALB, adalah cipta baca puisi, menyanyi, melukis, pantomim, desain grafis, Cipta Komik Strip dan MTQ.