Cegah Terjadinya Banjir , Kawasan Pegunungan Kendeng Dihijaukan

Selasa, 28 Feb 2023 | 15:27:39 WIB - Oleh Administrator


Mencegah terjadinya banjir sekaligus untuk penghijauan kembali Pegunungan Kendeng, pada Selasa (28/2/2023)  dilaksanakan kegiatan penanaman seribu pohon di kawasan Pegunungan Kendeng Dukuh Gower Desa Karangawen, Kecamatan Tambakromo.

" Kita selalu berkomitmen untuk mendukung para pihak yang ingin berkontribusi untuk menghijaukan kembali Pegunungan Kendeng", ungkap Camat Tambakromo, Mirza Nur Hidayat.

Kegiatan ini dilakukan atas kerja sama Kodim 0718/Pati,  Pemkab Pati, Polresta Pati, BPDAS Pemali Jratun, Perhutani dan Masyarakat Desa Karangawen  dan dikuti oleh Kasdim 0718/Pati Mayur Cba Maulana Muttaqin Fahmi, BPDAS HL Pemali Jratun Budi Suharyono, Forkompimcam  Tambakromo, Danramil se Eks Kawedanan Kayen, Asper Perhutani Tambakromo, Kepala Desa, Karangawen Sutiyono dan masyarakat Desa Karangawen. 

"Diharapkan kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat, utamanya untuk mencegah bencana alam seperti banjir dan tanah longsor", demikian harapan Kasdim 0718/Pati Mayor Cba Maulana Muttaqin Fahmi.( dm/ws/mr09).