BUPATI SAMBUT BAIK UNTUK PROMO PRODUK LOKAL

Jumat, 03 Jul 2020 | 13:49:54 WIB - Oleh Administrator


Bupati Pati, Haryanto pada Kamis (2/7) di Pendopo Kabupaten Pati menerima kunjungan dan silahturahim dari Asosiasi Muslimah Pengusaha Se - Indonesia (Alisa) Khadijah ICMI, dengan maksud untuk memasarkan produk - produk UMKM dari para anggotanya.

Bupati menyambut baik, lantaran hal itu merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan produk UMKM di Kabupaten Pati.
"Tentunya untuk hal - hal semacam ini saya merespon baik, terlebih untuk mengenalkan produk lokal", sambutnya.

Bupati menekankan agar kedepannya lebih mempercantik kemasannya, sebab hal ini terkait dengan nilai jual produk, dan penting sekali terutama untuk menarik minat para konsumen.


Ketua Alisa ICMI Pati, Diah Ekowati menyampaikan walaupun Alisa sudah ada sejak lama namun pihaknya bermaksud mengenalkan kepada pemerintah kabupaten bahwa Alisa tidak hanya aktif sebagai Ormas saja melainkan juga aktif di bidang UMKM.

"Kami ingin mengenalkan produk - produk UMKM asli dari kami kepada masyarakat. Seperti produk olahan jamur, olahan hasil laut dan kerajinan tangan", ungkapnya.

Untuk itu, Diah mengharapkan adanya dukungan dari pemerintah agar produk hand made nya dapat terus dikenal dan berkembang. Dan semoga ke depan bisa berpartisipasi dalam even - even besar.

Selain itu Alisa Khadija yang dimotori oleh para ibu -ibu dan telah memiliki sekitar 150 anggota ini.