BSB UPAYA MENEKAN BEBAN PENGELUARAN KPM PKH

Selasa, 29 Sep 2020 | 08:22:22 WIB - Oleh Administrator


Program Bantuan dari Kementerian Sosial berupa Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) pada Senin (28/9/2020) di launching di Gudang Beras  Bulog Sukokulon Pati.

Bantuan tersebut merupakan salah satu Jaring Pengaman Sosial (JPS)  yang dikeluarkan Pemerintah sebagai upaya untuk menekan beban pengeluaran para KPM PKH di masa pandemi Covid-19.

Bupati Pati, Haryanto secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat sebagai tanda pembukaan bantuan sosial beras.

“Bantuan yang sudah diberikan harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik jangan sampai disalahgunakan, agar para penerima manfaat tidak sampai kekurangan pangan di masa pandemi”, katanya.

Menurut bupati, kesuksesan pelaksanaan program BSB tergantung dari dua aspek , kualitas beras dan ketepatan penerima. Sehingga menjadi tanggung jawab bersama, baik jajaran Kementerian Sosial maupun jajaran Perum Bulog. Maka dibutuhkan adanya koordinasi, sinkronisasi, dan pengendalian antara Kemensos, Bulog, transporter, dan Dinsos untuk memastikan bantuan tepat sasaran.

“Semoga pelaksanaan bantuan ini dapat berjalan lancar sesuai dengan ketentuan dan tepat sasaran kepada Kelompok Penerima Manfaat (KPM) untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya”, harapnya.