SOSIALISASI DAN IMPLEMENTASI PERMENDAGRI NOMOR 99 TAHUN 2018

Selasa, 02 Apr 2019 | 10:24:58 WIB - Oleh Administrator


 

Selasa (02/04/2019)Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Pati mengadakan pelatihan untuk OPD se Kabupaten Pati bertempat di Ruangan Pragola Setda yang dihadiri oleh Bupati Haryanto, Asisten Administrasi, Staf Ahli, Narasumber Pusat Study Otonomi  dr. Haliul Khairi, Kepala Dinas perangkat daerah Kabupaten Pati, para Kabag, dan para Camat se Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan bahwa, " Dalam perkembangan selama tiga tahun ini sejak terbentuknya OPD terdapat permasalahan sosial yang masih kita hadapi terkait pembentukan dan penataan perangkat daerah antara lain masih terdapat tumpang tindih baik secara unit kerja satu perangkat daerah ataupun perangkat daerah lainnya. Sosialisasi ini merupakan momentum yang sangat penting untuk kita seluruh OPD Kabupaten Pati guna menambah wawasan evaluasi penataan perangkat daerah Kabupaten Pati sehingga nanti keberadaan pemerintah  dapat terbentuk dengan dinamis sesuai dengan kondisi masyarakat dan dapat berjalan sesuai dengan fungsi ".

Bupati Pati Haryanto juga menambahkan bahwa kita ini memang sudah berkali-kali mengadakan perubahan struktur organisasi mengenai regulasi. Saat ini sering kali memang ada kesan pergantian pemerintahan dan kelembagaan, kadang ada kalanya kita dikira meniru padahal yang terpenting justru organisasi yang sudah ada itu bisa melayani atau tidak. contoh gabungnya Dinas Perkebunan dan Lingkungan Hidup itu tidak fokus dan lari kemana - mana dan terjadi tumpang tindih dan ini perlu kajian dan keselarasan yang mengampu dan harus dikendalikan, kalau kerja perangkat daerah itu ditambah lebih bagus dari pada harus diganti, jadi saya berharap bisa tambah jadi lebih baik " tandas Bupati.