Pati Siap Menjadi Smart City

Rabu, 14 Feb 2018 | 11:40:15 WIB - Oleh Administrator


 

 

Pemerintah Kabupaten Pati serius mendukung Gerakan 100 smart city yang dicanangkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika. Rapat persiapan dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatikan Kabupaten Pati dengan seluruh Tim Pelaksana Pengembangan dan Pelayanan TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pati Tahun 2018. Rapat diselenggarak  di Aula Diskominfo Kab. Pati (2/2/18)

Kabid E-Government Luky Pratugas mengatakan, Kabupaten Pati patut bersyukur karena Kab. Pati terpilih untuk mengikuti assessment Program Gerakan Menuju 100 Smart City. terpilihnya Kabupaten Pati mengikuti assessment menuju 100 smart city, tentu perlu koordinasi dengan seluruh Tim Pelaksana Pengembangan dan Pelayanan TIK Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pati Tahun 2018 yang sudah ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Pati N0.555/022.1/2018 Tanggal 10 Januari 2018.. 

 “Pada tahap awal, kita akan menghimpun data-data seperti data inventaris SDM, dokumen kebijakan terkait smart city, data inventaris aplikasi, data inventaris peralatatan TI dan infrastruktur, topologi jaringan. Makanya seluruh Tim yang sudah terbentuk diharapkan dapat bekerjasama memenuhi data-data tersebut,” jelasnya.