PERAYAAN TAHUN BARU 2020 DIGELAR DI PUSAT KULINER

Kamis, 19 Des 2019 | 12:37:46 WIB - Oleh Administrator


Kali ini perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 tidak dilaksanakan di Alon-alon Simpanglima tapi dilaksanakan di Pusat Kuliner Pati Jalan Tunggul Wulung. Hal tersebut terungkap saat rapat Koordinasi Kesiapan Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2020 di ruang rapat Penjawi Setda Kabupaten Pati pada selasa, 17 Desember 2019.

Rapat koordinasi dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati, Danramil, Kapolsek, Camat se kabupaten Pati serta instansi terkait lainnya guna mempersiapkan pengamanan untuk menyambut Hari Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

Bupati Pati menyampaikan bahwa dalam menyambut natal dan tahun baru kali ini ada sedikit perbedaan karena tidak dipusatkan di alun-alun tapi akan dipindahkan ke Pusat Kuliner Pati. Bupati juga memerintahkan sesuai seperti yang telah dipaparkan dari masing-masing penanggung jawab supaya segera dilaksanakan, terutama penyiapan tempat parkir dan rekayasa lalu lintas.

Sedangkan tujuan ditempatkan perayaan tahun baru di Pusat Kuliner adalah untuk mempromosikan dan membantu PKL dengan memberikan keramaian/hiburan akan memberi peluang pada para pedagang kaki lima untuk berjualan disana.

Kodim 0718 Pati siap membantu mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 bersama Polres Pati. Kasdim menyampaikan bahwa konsentrasi pengamanan tidak hanya di gereja-gereja tetapi di seluruh tempat yang menjadi konsentrasi massa. Utamanya tempat-tempat yang biasa digunakan untuk nongkrong pemuda setelah perayaan detik pergantian tahun sehingga kita bisa mengantisipasi dan mengurangi tindak pidana seperti tawuran.