Bupati Haryanto melantik 221 Pejabat

Senin, 05 Mar 2018 | 12:28:59 WIB - Oleh Administrator


 

Pada hari Jum’at tanggal 2/3/2018 Bupati Pati Haryanto melantik dan mengambil sumpah 221 Pejabat Tinggi Pratama beserta sejumlah pejabat administrator dan pejabat pengawas di Pendopo Kabupaten Pati.

Untuk Nama- nama ke lima pejabat yang menduduki posisi Kepala OPD hasil seleksi  ialah, A. Faisal yang menempati jabatan Kepala DPUTR, Hadi Santosa (Kepala Satpol PP), Sugiyono (Kepala DPMPTSP), Indriyanto (Kepala Diskominfo) dan Kepala Dinas Arpusda kini diisi oleh Suwanto, yang semula merupakan sekretaris di OPD tersebut.

Selain 5 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama hasil seleksi JPT Pratama, Bupati juga melantik tiga pejabat untuk menempati JPT Pratama yaitu Subawi sebagai Kepala Dinas Sosial, Sudarlan sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Tri Haryama Sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja.

Bupati Haryanto dalam kesempatan tesebut mengatakan bahwa sesuai dengan Undang Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS bahwa Mekanisme pengangkatan pejabat ini, telah sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dimana kewenangan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati merupakan kewenangan bupati Pati selaku pejabat pembina kepegawaian (PPK) .

Selanjutnya , diharapkan para pejabat dapat mendarma-bhaktikan ilmu, pikiran dan tenaganya demi kemajuan Kabupaten Pati tercinta. Tak lupa ia memotivasi seluruh pejabat yang baru dilantik, agar mampu menyesuaikan diri pada satuan kerja dan unit kerja masing- masing. "Sehingga pelaksanaan program dan kegiatan tahun 2018, yang baru berjalan dua bulan ini, dapat berjalan sesuai dengan tujuan, sasaran dan waktu yang telah ditentukan.

Hadir pada kesempatan tersebuti oleh Wakil Bupati Saiful Arifin serta turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pati, Inspektur Pati, Kepala BKPP dan sejumlah Kepala OPD.