Pranata Humas Diskominfo Pati Ikuti Workshop Kehumasan

Sabtu, 23 Jul 2022 | 13:17:18 WIB - Oleh Administrator


Untuk meningkatkan kapasitas dan ketrampilan pranata humas, Dinas Kominukasi dan Informatika Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan workshop kehumasan pada Jum’at ( 22/7/20222) di Adhiwangsa Hotel Surakarta.

Workshop diikuti oleh sebagaian besar pranata humas baru yang merupakan penyetaraan jabatan fungsional. Dari Diskominfo Kabupaten Pati ada dua peserta.

Pembawa Materi, Wakil Ketua DPRD Komisi A DPRD Provinsi Jawa Tengah, Fuad Hidayat, menjelaskan potensi peran humas pemerintah di era digital sangatlah tinggi seiring dengan kemajuan teknologi informasi, iklim demokrasi yang terbangun, serta masyarakat yang semakin kritis. Untuk itu diperlukan lembaga humas pemerintahan yang memiliki tata kelola informasi yang baik dan adaptif terhadap perubahan zaman.

Dari Ketua Program Studi S2 Ilmu Komunikasi dan Ketua BPC Perhumas Solo Raya, Andre Rahmanto, menegaskan perlunya audit komunikasi dan kajian mendalam atas seluruh praktik komunikasi, untuk menentukan tindakan perbaikan atas sistem komunikasi organisasi demi peningkatan efektivitas dan efisiensi organisasi.

Selanjutnya, Asri Sri Wahyuni Pranata Humas Ahli Muda menyampaikan pembahasan tentang Angka Kredit JF Pranata Humas dan Penerapan Permen PAN RB No. 13 Tahun 2019.