Hari Pertama Lebaran, Kwarcab Pati Monitoring di Tempat Publik

Senin, 02 Mei 2022 | 13:38:28 WIB - Oleh Administrator


“Hari pertama lebaran, Senin (02/05/2022) terpantau oleh kami beberapa tempat publik terlihat cukup lengang, seperti Pasar Puri, Halte Puri, Terminal Kembangjoyo tidak terdapat kerumunan yang signifikan. Ada beberapa pengunjung yang tidak taat prokes, seperti berkerumun dan tidak memakai masker, sehingga kami membagikan masker sebagai wujud peduli Kwarcab Pati terhadap pencegahan virus Corona 19” jelas Ketua Saka Milenial Kwarcab Pati, Endah Murwaningrum.

Endah juga menambahkan bahwa walaupun Libur Idul Fitri yang pertama, tidak menyurutkan tekad Kwarcab Pati dalam berkomitmen melaksanakan Posko Pramuka Peduli Karya Bakti Lebaran 1443 H sebagaii bentuk kepedulian, cinta kasih dan empati terhadap sesama. Semua tetap bersemangat dan pantang mengeluh walau belum bisa berlebaran bersama keluarga.

Semua unsur dilibatkan dalam penjagaan posko tanpa kecuali, mulai dari Andalan Cabang sebagai Ketua Piket, DKC, Kwartir Ranting, Saka Milenial, Saka Widya Budaya Bakti, Saka Bakti Husada, Saka Kalpataru, Saka Wanabakti, Saka Wirakartika, Saka Bhayangkara dan Saka Pariwisata.

Menurut Tim Pemantauan dari Saka Milenial, beberapa ruas jalan utama lengang, aman lancar dan kondusif karena tempat  publik kebanyakan tutup.