WABUP SAFIN : KITA OPTIMIS BISA KELUAR DARI PANDEMI

Selasa, 23 Jun 2020 | 13:34:17 WIB - Oleh Administrator


Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin mengajak kepada Pengurus Karang Taruna Kelurahan Pati Lor untuk optimis meskipun masih dalam suasana keprihatinan menghadapi Covid-19.

Hal ini disampaikannya pada pelaksanaan Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kelurahan Pati Lor Kecamatan Pati pada Senin ( 22/6) di Aula Kelurahan Pati Lor, yang dihadiri oleh Muspika setempat.

Safin yang juga Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Pati, berharap kondisi yang belum cukup baik ini agar dapat diperbaiki bersama-sama dengan penuh kesadaran.

" Utamanya adalah dengan membangun kesadaran diri kita sendiri dan lingkungan terhadap pentingnya penerapan protokol kesehatan. Mulai dari diri sendiri kita kabarkan kepada yang lain untuk bersama-sama mengatasi Covid-19. Karena dengan optimisme kita akan dapat keluar dari pandemi ini ", katanya.

Wabup juga minta kepada pengurus Karang Taruna yang dikukuhkan agar tidak hanya berhenti dan selesai atau lekas puas setelah dilantik. Tapi berjuang agar Karang Taruna tetap menjadi wadah dan sarana pengembangan generasi muda. Selain itu Karang Taruna juga harus menjadi organisasi sosial kemasyarakatan yang harus bersinergi bersama pemerintah di desanya guna menggerakkan potensi generasi muda dan potensi lainnya yang mampu mensejahterakan masyarakat.

Safin mengingatkan agar kegiatan Karang Taruna tidak hanya kegiatan seremonial belaka, tetapi agar dapat diisi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat, optimisme dalam pemberdayaan masyarakat dan lain sebagainya.

Jangan malah kerjanya mengkritik saja. " Boleh mengkritik tetapi harus dengan solusi ", tegasnya .

Ketua Karang Taruna Kecamatan Pati, Sindhu Yudha Iwanta pada kesempatan tersebut, berharap agar pengurus baru Karang Taruna " Tri Karya " Kelurahan Pati Lor dengan ketua terpilih masa bakti 2020 -2025, Budi Setiawan, bisa menjadi kepanjangan tangan pemerintah kelurahan sehingga juga dapat turut membantu melaksanakan program-program kelurahan tanpa mengabaikan program Karang Taruna sendiri.

Usai pengukuhan pengurus Karang Taruna, di tempat yang sama Wabup juga meresmikan Pati Lor sebagai Kampung Siaga Covid-19.

Saiful Arifin menyambut baik peresmian Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng, karena menurut Safin, pandemi virus corona harus dilawan bersama. Bukan hanya tingkat nasional saja akan tetapi sampai tingkat Propinsi, Kabupaten, Desa / Kelurahan, RT, RW maupun diri kita sendiri.

Sementara itu , menurut Kapolsek Pati (Iptu Sahlan), kesiapan Kampung Siaga Covid-19 meliputi penyediaan APD, instalasi antisipasi penyebaran, kemudian terbentuknya relawan dan Posko Covid-19, serta terbentuknya kesadaran masyarakat menghadapi penyebaran virus dan lain sebagainya.