Tim Verifikasi Penghargaan MBH Lakukan Verifikasi GP2SP

Sabtu, 23 Okt 2021 | 12:00:41 WIB - Oleh Administrator


Tim Verifikasi Penghargaan Mitra Bakti Husada (MBH) 2021 dari Kementerian Kesehatan RI melakukan kegiatan verifikasi Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif  (GP2SP)  pada Kamis (21/10/2021), di PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk yang dipimpin oleh Direktur Kesehatan Kerja dan Olah Raga, dr. Riskiyana Sukandhi Putra, M.Kes.

Tim verifikasi dari Kemenkes RI menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian perusahaan terhadap kesehatan pekerjaan perempuan, dengan menyediakan sarana prasarana serta kebijakan yang mendukung program GP2SP. Disampaikan pula apresiasi tentang pencegahan Covid-19 dan capaian cakupan vaksinasi Covid-19 di PT Garuda Food mencapai angka diatas 90 %. Kegiatan ini sebagai langkah pembinaan dan motivasi bagi perusahaan yang telah berkomitmen dan melaksanakan Program GP2SP dengan baik.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Aviani Tritanti Venusia, MM, melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Etty Irianingrum, SKM. M.Kes, menyampaikan bahwa verifikasi lapangan tersebut dilakukan dengan tujuan melihat secara langsung kegiatan GP2SP PT Garuda Food Putra Putri Jaya Tbk, sebagai tindak lanjut hasil verifikasi dokumen kegiatan GP2SP yang sudah dikirim oleh Dinkes Pati kepada Kemenkes RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif adalah upaya Pemerintah, masyarakat, maupun pemberi kerja dan serikat pekerja untuk menggalang dan berperan serta dalam upaya meningkatkan status kesehatan pekerja perempuan untuk mencapai produktifitas kerja yang maksimal.