Test SWAB Antigen Bagi CASN Dan P3K
Test SWAB Antigen Bagi CASN Dan P3K

Selasa, 14 Sep 2021 | 13:09:31 WIB - Oleh Administrator


Pelaksanaan kegiatan Test Swab dan Antigen terkait dengan seleksi CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) dan P3K ( Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) 2021 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia, termasuk di Kabupaten Pati.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Subawi,MM, diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan, dr. Joko Santoso, dalam penjelasannya pada Selasa (14/9/2021) di Kabupaten Pati kegiatan tersebut diselenggarakan di empat tempat, SMA Negeri 1 , SMA Negeri 3, SMKN 2 Rendole dan SMKN 3 Pati. Untuk peserta berjumlah 2.912 orang, dilaksanakan selama empat hari.

Dijelaskan oleh Joko, hal ini berdasarkan Rakor pada hari Jumat, 10 September 2021 bersama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan dari masing-masing Kabupaten Pati, Rembang, Kudus dan Disdikbud Wilayah III Jawa Tengah disepakati bahwa test antigen dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas.

Syarat yangg disiapkan oleh peserta antara lain KTP / KK sesuai dengan domisilinya. Sesuai kesepakatan bersama hasil Rakor untuk penulisan hasil, tidak mencantumkan waktu namun yang penting adalah H-1, agar tidak menjadi masalah.