SEMBUH 6 PASIEN DI PATI

Kamis, 14 Mei 2020 | 07:59:56 WIB - Oleh Administrator


Saat menyampaikan update data penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Rabu (13/5) usai pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) di Halaman Kantor Pos Pati.

Dijelaskan Bupati Haryanto, bahwa saat ini tren penularan virus corona di Kabupaten Pati menurun setiap harinya. Dijelaskannya, untuk kasus PDP positif menunjukkan angka yang sangat menggembirakan yakni 0 orang.

" Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Pati Alhamdulillah tadi sore kita zero, jadi yang di rumah sakit yang terindikasi atau PDP positif sudah nggak ada. Semua PDP positif asal Pati sudah pulang kemarin, sebelumnya ada 6. Yang 4 rawat karantina atau isolasi mandiri dan 2 di Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng sudah keluar semua. Sudah clear enggak ada masalah ", jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Haryanto selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati juga menjelaskan bahwa kasus meninggal yang mencapai 9 orang tidak semuanya terindikasi positif. " Untuk kasus meninggal, ada 9 orang di Kabupaten Pati, akan tetapi yang positif hanya 1 orang saja," imbuhnya.

Bupati menerangkan 6 PDP yang dirawat masih menunggu hasil swab. Bupati menjelaskan mereka terindikasi dengan gejala Covid-19 saat ini masih dirawat di RSUP Dr Kariadi ada 2 orang, di RSUD Soetrasno Rembang 1 orang, RSUD Loekmono Hadi Kudus 1 orang dan di RSUD Soewondo 2 orang Sementara itu, untuk OTG masih 3 orang. Bupati mengungkapkan 3 orang ini hasilnya masih diragukan sehingga dilakukan tes swab ulang.

Bupati Haryanto juga menyampaikan bahwa Pemkab Pati mendatangkan 3.000 rapid test, yang kemudian dibagikan ke puskesmas dan Rumah Sakit.

" Saya mendatangkan 3.000 rapid test. Untuk alat tersebut kemarin sudah dibagikan oleh Wakil Bupati ke berbagai puskesmas dan Rumah Sakit. Kita bagikan agar begitu ada info keluarga terpapar bisa langsung di-tracking dan tracing," jelasnya.