SEBARKAN INFORMASI AKURAT MANFAAT VAKSINASI

Rabu, 24 Feb 2021 | 21:22:34 WIB - Oleh Administrator


Tahap pertama vaksinasi COVID-19 yang ditujukan  pada tenaga kesehatan di Kabupaten Pati menunjukkan hasil yang memuaskan. Selanjutnya pada  tahap kedua dengan sasaran vaksinasi kepada para tenaga kesehatan yang belum tervaksinasi pada tahap I dan Petugas Pelayanan Publik.

Gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) melakukan pemantauan proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati dan berkunjung ke banyak titik, di RSUD Soewondo Pati pada Selasa (23/2/2021).  Setelah sebelumnya mengunjungi beberapa tempat seperti di Kepolisian. Sedangkan untuk TNI telah melaksanakan screening.

Menurut Ganjar, hal yang menarik di Kabupaten Pati adalah karena sudah melaksanakan vaksinasi bagi pelayan publik seperti para pedagang pasar. Sehingga diharapkan mereka bisa bercerita, menyebarkan informasi akurat tentang manfaat vaksinasi kepada masyarakat luas.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, Edy Siswanto, menyampaikan sasaran vaksinasi kali ini antara lain para tenaga kesehatan yang belum tervaksinasi pada tahap I, petugas keamanan, pedagang pasar, pegawai pemerintah, wakil rakyat, pejabat negara, atlet, pariwisata, hotel, restoran, transportasi, pendidik, media dan pelayanan publik lainnya. Untuk saat ini jumlah vaksin masih terbatas, namun secara bertahap akan datang dengan jumlah yg mencukupi.